Pages

Arsip

FIFA Umumkan Denda Bagi Spanyol dan Belanda


Meski Piala Dunia Afrika Selatan telah berakhir, dengan Spanyol keluar menjadi juara setelah mengalahkan Belanda 1-0 melalui gol yang dicetak Andres Iniesta, namun FIFA baru meluncurkan pengumuman denda laga final kedua tim itu pada hari ini.

Dalam pertandingan final yang berlangsung pada tanggal 11 Juli di Johannesburg itu, FIFA mencatat rekor yang fantastis dalam pengeluaran kartu kuning. Tercatat 14 kartu terpaksa dikeluarkan oleh wasit asal Inggris, Howard Webb dalam pertandingan yang berlangsung panas tersebut.

FIFA mengganjar denda Federasi Sepak Bola Belanda sebesar $14.480 setelah 8 pemain mereka menerima kartu kuning, serta John Heitinga yang terpaksa dikeluarkan karena menerima kartu kuning kedua.

Di kubu Federasi Sepak Bola Spanyol, mereka juga menerima denda karena 5 pemainnya mendapatkan kartu kuning di laga tersebut, mereka dikenai denda sebesar $9.650.

Komisi disiplin FIFA memang telah membuat peraturan yang ditujukan kepada kepada Federasi Sepak Bola di setiap negara, mereka akan menerima denda jika 5 pemain dalam satu tim tersebut menerima kartu kuning saat bertanding di sebuah laga bertaraf internasional.

0 komentar:

Posting Komentar