Pages

Arsip

Patung Liberty Ditutup untuk Publik


Patung Liberty akan ditutup untuk pembenahan sistem keamanan mulai Oktober 2011. Selama pembenahan berlangsung, pengunjung tidak diizinkan masuk areal sekitar patung selama 12 bulan.

Patung ini merupakan salah satu obyek wisata New York paling banyak dikunjungi. Meski ditutup, pengunjung masih diperbolehkan untuk memasuki areal taman yang mengitari patung lambang kebebasan ini, seperti dilansir dari laman The Telegraph.

Pembenahan sistem keamanan pada obyek ini akan menelan biaya US$26 juta atau sekitar Rp232 miliar. Menurut pimpinan obyek wisata ini, David Luchsinger, dana ini akan dipakai diantaranya untuk penambahan tangga tahan api, serta beberapa lift dan pintu keluar.

Penutupan Patung Liberty pernah dilakukan pengelola setelah serangan 11 September 2001. Patung ini kembali dibuka pada 2004. Namun, bagian puncak patung hanya bisa dimasuki sedikit orang saja sampai akhir tahun lalu.

Patung Liberty merayakan ulang tahunnya yang ke-125 tahun pada 12 Oktober 2011. Lebih dari lima juta orang mengunjungi patung ini setiap tahunnya.

0 komentar:

Posting Komentar