Pages

Arsip

SEA Games 2011 Bakal Digelar di Palembang dan Jakarta

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa pesta olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2011 akan diselenggarakan di Palembang, Sumatra Selatan dan DKI Jakarta.

"SEA Games mendatang akan diselenggarakan di Palembang dan Jakarta," kata Presiden Yudhoyono dalam acara tatap muka dengan para atlet Prima (Program Indonesia Emas) di Batujajar, Bandung Barat, Jumat petang.

Sebelumnya pada Juli lalu, Presiden Yudhoyono mengatakan bahwa SEA Games 2011 akan diselenggarakan di dua daerah dan bukannya empat provinsi seperti rencana semula, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatra Selatan

Pada kesempatan itu Kepala Negara telah memutuskan bahwa pembukaan dan penutupan SEA Games 2011 dilakukan di Palembang, Sumatra Selatan namun belum diputuskan kota kedua.

Presiden mengatakan bahwa provinsi yang akan menjadi tuan rumah bukan hanya siap menjadi tuan rumah tapi juga memiliki semangat.

Namun Kepala Negara mengingatkan agar semua pihak bekerja sama mewujudkan penyelenggaraan Sea Games itu.

"Waktu tidak terlalu lama lagi, satu tahun akan cepat sekali, oleh karena itu sinergi, sinkronisasi dan koordinasi antar daerah, KONI Pusat, pemerintah pusat, kementerian pemuda dan olahraga dan juga kementerian lain," katanya..

SEA Games yang akan berlangsung pada November 2011 diperkirakan diikuti 6000 atlet, 4000 ofisial dan wartawan dari dalam dan luar negeri.

0 komentar:

Posting Komentar